Minggu, 14 Agustus 2011

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar SMKN 1 Bintan, Untuk Kebersamaan

Teknosainnews : Tepat hari Jumat 12 Agustus 2011, seluruh siswa/siswa, guru dan staf pegawai SMKN 1 Bintan berbuka bersama. Sebelum berbuka terlebih dahulu ada kata sambutan yang disampaikan kepala SMKN 1 Bintan Drs. Wiharjo, M.Pd.

Ada hal yang menarik perhatian pada acara tsb, Kepala SMKN 1 Bintan memberikan tantangan kepada siswa/siswi SMKN 1 Bintan yang berani memberikan ceramah ramadhan selama 5 menit akan diberi hadiah uang sebesar Rp. 50.000,- . Siswa yang berani menerima tantangan tsb adalah siswa X-TKJ yang bernama Syamsul. Dalam ceramahnya Syamsul mengingatkan untuk memperbanyak amalan ibadah selama bulan ramadhan.

Tahun-tahun sebelumnya buka bersama dilaksanakan masing-masing jurusan, baik jurusan teknik komputer jaringan (TKJ), teknik elektronika industri (TEI), teknik kendaraan ringan (TKR) dan teknik konstruksi bangunan (TKB). Namun tahun 2011 ini, sedikit berbeda, karena semuanya civitas SMKN 1 Bintan sama-sama melaksanakan berbuka bersama.

Menjelang berbuka para siswa dan guru sudah berada di lingkungan sekolah dan kemudian mengikuti ceramah di ruangan kelas XII TKB dan XII TEI. Setelah tiba berbuka puasa para siswa kemudian minum dan makan kue yang telah disediakan panitia, setelah itu dilanjutkan sholat magrib berjamaah.

Kebersamaan terlihat jelas diantara siswa dan guru. Selain siswa yang beragama muslim, juga ikut berbuka puasa siswa yang tidak beragama muslim. Termasuk juga guru yang tidak beragama muslim ikut berbuka bersama. Para guru juga ikut membawa anak, istri atau suami maka semakin ramailah acara tersebut.’’Saya juga datang tadi malam berbuka,’’kata Oning Nurvita siswa kelas XI TEI kepada Teknosainews Sabtu siang kemarin.

Pada kesempatan ini, jajaran Redaksi Teknosainnews mengucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA TAHUN 2011 ini.(RS/JP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar