Senin, 08 Agustus 2011

SMKN 1 Bintan Optimimis Terakreditasi A untuk Jurusan TKR dan TKB


Teknosainnews : Dalam dua hari ini Badan Akreditasi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melakukan akreditasi di SMKN 1 Bintan. Dengan persiapan yang sudah dilaksanakan SMKN 1 Bintan optimis akan mendapatkan nilai A.

Ada pun yang akan dilakukan penilaian oleh aksesor dari Badan Akreditasi Provinsi Kepri adalah 8 Standar Nasional Pendidikan nasional Indonesia. Diantaranya standar isi, standar proses, standar kompentensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana,standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian.

Terkait dengan akan dilakukannya penilaian oleh assessor dari Badan Standar Provinsi Kepri, semua civitas SMKN 1 sudah mempersiapkan diri dengan baik ‘’Dari kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan siswa sendiri sudah mempersiapkan menghadapi akreditasi,’’ kata Wakil kepala sekolah bidang Humas Joko Prasetiyo S.Pd kepada teknosainnews, Senin (8/8) kemarin.

` Untuk itulah, semua persiapan sudah dilaksanakan,bagi semua guru Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sudah disiapkan termasuk perangkat lainnya. Kemudian bengkel dan laboratorium juga sudah dipersiapkan dan termasuk semua yang berhubungan dengan akreditasi. ‘’Sudah kita persiapkan semuanya,’’ beber Joko.

Bulan Agustus tahun 2011 ini yang dilakukan akreditasi untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Konstruksi Batu Beton (TKB). Akreditasi sebelumnya sudah dilaksanakan untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Elektronika Industri (TEI). Hasilnya sangat memuaskan TKJ nilai B sedangkan TEI nilai A.

Melihat hasil akreditasi pertama, nilainya memuaskan maka pada akreditasi TKR dan TKB, pihak SMKN 1 Bintan optimis akan mendapat nilai yang memuaskan. ‘’Dengan melihat akreditasi sebelumnya, maka kita optimis akan mendapat nilai A,’’ harapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasinya asesor dari Badan akreditasi Provinsi Kepri akan melakukan akreditasi Senin 8 Januari 2011 di SD yang ada di Tanjunguban, Lobam dan selanjutnya untuk SMK yang ada di Kecamatan Bintan Utara yaitu SMKN 1 Bintan dan SMK Muhammadiyah Bintan. (RS/JP)

1 komentar: