Rabu, 20 Januari 2010

P4TK Medan Sinkronkan Diklat , Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Teknosains : Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidikan dan tenaga kependidikan (P4TK) Medan datang ke SMKN 1 Bintan belum lama ini. Kedatangan P4TK tersebut dalam rangka mensinkronkan program pendidikan dan pelatihan (Diklat) dengan kebutuhan di lapangan.

Seperti biasa ruangan rapat SMKN 1 Bintan menjadi tempat bagi tamu dan guru dalam melakukan pertemuan. Propinsi Kepri berada dibawah naungan P4TK Medan dan otomatis SMKN 1 Bintan ikut dibawah naungan P4TK Medan. Ir. Bonur Sirait dari P4TK yang berada dibawah Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Pendidikan menyampaikan berbagai hal, termasuk tujuan kedatangan mereka. P4TK memiliki beberapa tujuan diantaranya dalam rangka peningkatan kompetensi guru dan juga mensinkronkan program diklat sesuai dengan kebutuhan di lapangan. ‘’Itulah maksud kedatangan kami supaya antara program dan kebutuhan di lapangan singkron,’’bebernya.

Pada kesempatan itu, kepada semua guru bidang studi SMKN 1 Bintan diberikan, kuisioner. Ada pun pentingnya kuisioner tersebut menjadi masukan bagi P4TK ke depan. ‘’Kuisioner ini sangat banyak manfaatnya untuk peningkatan kwalitas ke depan,’’ujarnya.

Tidak lupa, Bonur menyampaikan bagi guru-guru yang menginginkan pelatihan bisa menuliskan pada kuisioner tersebut. Jelas, adanya arahan itu, membuat guru membuat tulisan tentang perlunya dilakukan pelatihan bagi guru-guru.

Tentu dengan diisinya kuisioner tersebut pada tahun 2009 lalu, diharapkan ada manfaatnya bagi SMKN 1 Bintan, apakah tahun 2010 atau tahun berikutnya.(RS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar