Senin, 09 Mei 2011

Pelepasan Siswa Angkatan III SMKN 1 Bintan; Jangan Lupakan Guru


Teknosainsnews, : Setelah berjuang dan belajar keras selama tiga tahun, pelajar kelas XII SMKN 1 Bintan mengadakan pelepasan yang digelar Sabtu (30/4) kemarin. Dan tinggal menunggu pengumuman yang diperkirakan pertengahan bulan Mei sudah diumumkan.

Kegembiraan terlihat jelas di wajah pelajar kelas XII jurusan Tehnik Jaringan Komputer (TKJ), Tehnik Elektronika Industri (TEI), Tekhik Kendaraan Ringan (TKR) dan Tehnik, Konstruksi Batu Beton (TKBB) SMKN 1 Bintan pada saat acara pelepasan angkatan III yang digelar Sabtu pagi kemarin. Pagi itu tidak seperti biasanya, semua siswa yang tidak ada yang mengenakan seragam sekolah tetapi ada hal yang berbeda mereka (siswa-siswi, red) siswa mengenakan batik dan siswi mengenakan kebaya.

Para undangan juga berdatangan, tentunya disambut oleh panitia, termasuk Camat Bintan Timur Dahlia Zulfa dan beberapa kepala sekolah yang ada di Kecamatan Bintan Utara (Binut) dan Polsek Bintan Utara.

Sebelum acara dimulai, undangan menuju workshop semua jurusan yang tidak ada jauh dari lokasi acara. Dengan mengenakan pengeras suara, ketua jurusan masing-masing menjelaskan tentang keunggulan dari masing-masing workshop.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bintan Drs Wiharjo M.Pd menyampaikan, supaya para siswa yang masih muda dan masih banyak waktu yang bisa dipergunakan untuk meraih keberhasilan. Kemudian dalam hal bekerja tidak cukup dengan bekerja keras, tetapi harus cerdas.

Pesan terakhir dari Wiharjo, anak-anak yang sekarang tinggal menunggu pengumuman, kelak kalau sudah lulus supaya tidak berdiam diri di rumah saja. Tetapi harus dicari kegiatan di luar.

Salah satu dari inti acara yang terutama adalah pelepasan siswa yang diwakili oleh orang tua dari Wahyu Elia Sirait yakni R Sirait. ‘’Setelah kami bina selama tiga tahun anak ini kami kembali kepada bapak,’’ujar Wiharjo.

R Sirait menyampaikan, terimakasihnya atas bimbingan dan pendidikan yang selama ini diberikan semua guru kepada siswa kelas XII. Tentu, tidak ada yang bisa menjabat atau berhasil kalau tidak diajari oleh guru. ‘’Saya pesankan kepada anak-anakku semua agar tidak lupa dengan guru,’’tegas Sirait.

Pada saat menyampaikan sambutan Dahlia Zulfa juga menyampaikan memesan beberapa kursi dari SMKN 1 Bintan. ‘’Saya pesan kursi,’’tukasnya.

Acara pelepasan semakin menarik, karena diselang-selingi dengan acara hiburan, baik berupa dance, band dan vokal solo, termasuk kepala SMKN 1 Bintan dan Tahan Aritonang SP.d dan Kardono S.Ag melantunkan beberapa lagi. Bahkan tidak terasa sampai pukul 14.00 WIB, acara masih terus berlangsung. Selamat kepada semua kelas XII semoga semua lulus 100 persen. (RS/JP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar