Selasa, 17 November 2009

Belajar Gratis Montir Diharapkan Menjadi Wirausahawan Muda


Teknosains : Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) bekerjasama dengan pendidikan luas sekolah (PLS) dan SMKN 1 Bintan tahun 2009 mengadakan belajar gratis montir. Sebanyak 20 orang peserta ikut dan akan belajar selama 3 bulan.

‘’Kita berharap setelah selesai melaksanakan pendidikan, bisa membentuk kelompok atau membuka usaha sendiri atau lebih dikenal dengan istilah wirausaha,’’kata kepala SMKN 1 Bintan Drs Wiharjo M.Pd belum lama ini.

Pendidikan yang berlangsung selama 3 bulan diisi dengan teori dan praktek. Selama 2 bulan akan belajar di SMKN 1 Bintan dan satu bulan kemudian magang atau on the job training (OJT). Belajar sebanyak 4 kali setiap bulannya di SMKN 1 Bintan dimulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) PLS Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bintan Drs Suprapto M.Pd yang mewakili kepala Dikpora Drs Ismail M.Pd menyampaikan program tersebut kerjasama dengan kementrian pemuda dan olah raga. Seyogianya program tersebut bekerjasama dengan politeknik, berhubung belum ada Politeknik di Kabupaten Bintan, maka kerjasama dilaksanakan dengan SMKN 1 Bintan. Selama ini menunjukkan bahwa jumlah pengangguran paling banyak di kalangan pemuda, sehingga dengan adanya belajar gratis montir bisa mengurangi jumlah pengangguran.(RS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar