Selasa, 17 November 2009

Ikatan Alumni Skansa Bintan Terbentuk, Citra Saputra Ketua Terpilih



Teknosains : Kedatangan siswa/siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bintan ke sekolah hari Selasa (16/6) lalu bukan hanya untuk melihat kelulusan. Tetapi juga membentuk yang namanya Ikatan Alumni Skansa Bintan.
Keceriaan terlihat jelas terlihat
di wajah sebanyak 22 siswa-siswi kelas XII yang sudah lulus saat mengikuti rapat pembentukan ikatan alumni di ruang rapat SMKN 1 Bintan. Sebenarnya ada 33 siswa-siswi yang lulus namun yang datang saat itu ke sekolah sebanyak 22 siswa-siswi sebab sebagian sudah berangkat ke Jawa dan Sumatera. Seperti diketahui sebanyak 33 siswa-siswa lulus atau 100 persen.
Kepala SMKN 1 Bintan Drs Wiharjo M.Pd menyampaikan keberadaan ikatan alumni sangat penting dan rapat hari Selasa siang itn merupakan pembentukan Ikatan Alumni pertama SMKN 1 Bintan. Karena memang tamatan kelas XII tahun ajaran 2008/2009 merupakan tamatan perdana SMKN 1 Bintan. Keberadaan Ikatan Alumni Skansa Bintan sangat berarti lantaran para alumni tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tetapi harus bekerja sama.
Ada pun manfaat adanya ikatan alumni selain ajang silaturahmi juga membentuk jaringan yang bisa saling membantu. ‘’Memberi informasi atau arahan sesama alumni, itu sudah sangat membantu,’’kata Wiharjo mencontohkan.
Dengan kemajuan teknologi sekarang ini yakni memanfaatkan website atau blog sangat tepat bagi alumni. Kendati tempatnya sangat berjauhan sekali bisa diakses melalui internet.
Singkatnya pembentukan Alumni yang dipandu guru SMKN 1 Bintan Rikson Situmeang S.Pd, Emriyanto S.Pd, Zulfan Efendi S.Pd dan Tahan Aritonang S.Pd. Dari sekian banyak calon maka Citra Saputra terpilih menjadi ketua dan merupakan Ketua Ikatan Alumni Pertama Skansa Bintan. Sama halnya untuk sekretaris dari beberapa calon Ega Pratiwi terpilih menjadi sekretaris. Sedangkan untuk bidang pengembangan website terpilih M Nur Huda dan Bidang Pendataan Sri Astuti.
Sebelum meninggalkan ruangan pengurus yang sudah terpilih mengadakan diskusi tentang rencana pembuatan website atau blog termasuk data-data dan foto-foto yang dibutuhkan untuk website. Untuk masalah foto sumbernya sebagian dari siswa-siswa dan sisanya dari dokumentasi sekolah SMKN 1 Bintan.(RS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar