Jumat, 04 Desember 2009

Bank Riau Tanjunguban ‘Terjun’ Ke Kelas


Teknosainnews : Siswa-siswi kelas XII Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 1 Bintan berkesempatan mendapat pengajaran dari Kepala Cabang Bank Riau Cabang Tanjunguban, Kamis (26/11) kemarin. Banyak hal yang disampaikan dan tentunya sangat bermanfaat bagi siswa-siswi.
Sebelum Kepala Cabang Bank Riau Imran dan Bagian Kredit Riki A menyampaikan pemaparannya terlebih dahulu guru Kewirausahaan SMKN 1 Bintan Rikson Situmeang S.Pd memperkenalkan dan menyampaikan trimakasih kepada pihak Bank Riau Tanjunguban yang telah meluangkan waktunya untuk mengajar di sekolah itu. ‘’Trimakasih, atas kesediaan bapak pimpinan Bank Riau Cabang Tanjunguban dan Pak Riki yang telah meluangkan waktunya pada pagi hari ini,’’kata Rikson Situmeang.
Sebelum menyampaikan materi, terlebih dahulu Imran memberikan motivasi supaya para siswa tetap bersemangat terutama dalam belajar. ‘’Saya berasal dari pulau yang jauh, namun terus bersemangat dan sekarang bisa dipercaya memimpin di Bank Riau Tanjunguban,’’kata Imran.
Setelah disampaikan pemaparan materi, cukup banyak pertanyaan dari siswa, baik tentang kepemilikan saham Bank Riau dan syarat untuk memperoleh kredit.
Riki A menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi nasabah yang perlu diperhatikan. ‘’Ada 5 C yang menjadi perhatian bank,’’bebernya.
Sebelum pengajaran berakhir yang berlangsung selama 45 menit itu, Rikson Situmeang menyampaikan kiranya pihak Bank Riau Cabang Tanjunguban tidak bosan-bosannya untuk meluangkan waktunya suatu hari kelak bisa hadir lagi sebagai pengajar di kelas SMKN 1 Bintan.
Dengan adanya pemaparan dari pihak Bank Riau Cabang Tanjunguban diharapkan banyak masukan yang dapat diperoleh siswa, lantaran yang mengajar langsung dari pelaksana teknis di bank.
Ditambahkan Rikson Situmeang, kelas XII pada bidang studi kewirausahaan memang ada satu bab yang membahas menyangkut perbankkan dan kredit, sehingga dengan adanya penyampaian materi dari Bank Riau cabang Tanjunguban sangat bermanfaat.(RS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar