Jumat, 04 Desember 2009

Cegah Narkoba, Tes Urin Ratusan Siswa

Teknosainnews : Badan Narkotika Kabupaten Bintan mengadakan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di SMA Negeri 5 Bintan Utara Tanjunguban, Kamis (19/11) kemarin. Pada kesempatan itu dilakukan tes urin bagi ratusan siswa sebagai upaya pencegahan (preventif) terhadap penyalahgunaan Narkoba.
Sebanyak 450 siswa-siswi hadir pada kesempatan itu yang berasal dari siswa SMA/SMK dari Bintan dan 200 dari SMA/SMK Kijang. SMKN 1 Bintan mengirim sebanyak 49 orang siswa yang didampingi 4 orang guru antara lain Joko Subiyakto, S.Pd, Tahan Aritonang S.Pd, Joko Prasetyo, S.Pd dan Faujiah Habsyah S.Pd.
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut BNK melakukan tes urine bagi pelajar dari Bintan Utara (Binut) dan Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dengan maksud melakukan tindakan preventif terhadap penggunaan Narkoba. ‘’iswa yang kita bawa ada 49 orang laki-laki semuanya dites urinnya,’’kata Tahan Aritonang, kepada teknosainsnews usai pelaksanaan kegiatan.
Selain SMKN 1 Bintan juga di hadiri sekolah lain yang ada di Kecamatan Binut antara lain, SMA Negeri 5, SMK Perkapalan, SMK Muhammadyah, SMK YKPP. Dari Kecamatan Bintan Timur antara lain, SMA Negeri 1 Bintan, SMKN 2 Bintan, MAN dan SMK Perikanan dan kelautan.
Setelah dilakukan tes urin pihak BNN Kabupaten Bintan menyampaikan hasil tesnya baru akan diketahui 2 minggu kemudian dan disampaikan masing-masing sekolah. ‘’kita belum tahu hasilnya karena 2 minggu lagi baru disampaikan ke sekolah-sekolah masing-masing,’’ beber Tahan.
Adapun harapan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut mudah-mudahan pelajar-pelajar Kabupaten Bintan dapat terhindar dari bahaya NAPZA.’’Say No to Drug,’’’ ungkap tahan dengan semangat.(Ze/Rs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar