Jumat, 04 Desember 2009

Debat Calon Pemilihan Ketua OSIS



Ruangan kelas X Teknik Elektronika Industri (TEI) yang biasanya tempat belajar para siswa SMKN 1 Bintan berbeda pada hari Selasa (13/11) lalu. Suasana ruangan semakin hangat seiring dengan adanya debat pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Bintan periode 2009-2010.
Beberapa nama muncul sebagai calon ketua OSIS diantaranya Suzilah dan Siti Nurhidayati kelas X Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Topan Okta Pratama dan Trias Priyo Bowo dari kelas X TEI. Kemudian muncul kandidat lain Romel dan Yudi Astira dari X Teknik Mesin otomotif (TMO).
Dari kelas XI, juga diramaikan kandidat Robby Andrean dan Wawan Setiawan dari kelas XI TMO, Oki Andri Vionata dari kelas XI TKJ dan dari kelas XI Teknik Konstruksi Bangunan (TKB) Tri Hartari.
Sebelum dilakukan pemilihan, setiap calon terlebih dahulu menyampaikan visi dan misi dihadapan para calon dan siswa-siswi, mantan pengurus OSIS periode sebelumnya. Jelas, pada saat penyampaian visi dan misi mendapat perhatian serius dari semua yang hadir di ruangan tersebut. ‘’Semua calon menyampaikan visi dan misi,’’kata Leni salah seorang siswi kepada wartawan sekolah (WS) Dedet Gianta usai pemilihan dilaksanakan.
Singkatnya, pemilihan pun berlangsung yang dipandu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Bintan Nanik S S.Pd dan Tahan Aritonang S.Pd serta Zulfan Efendi S.Pd.
Tibalah pada saat perhitungan suara dua kandidat bersaing ketat dan hanya berbeda satu saura saja. Robby Andrean mengantongi sebanyak 23 suara sedangkan Oki Andri Vionata mendapat 22 suara. Akhirnya Robby Andrean yang mendapatkan suara paling banyak otomatis menjadi ketua OSIS dan Oki Andri Vionata menjadi wakil Ketua OSIS SMKN 1 Bintan periode 2009-2010.
Tiga hari kemudian dilakukan pelantikan pada hari Senin (16/11) lalu, dilakukan pelantikan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Bintan Drs Wiharjo M.Pd usai upacara bendera.
Ditempat terpisah, Dedet Gianta yang dipercaya menjadi Ketua Seksi Kebersihan dan Kesehatan menyampaikan mereka siap mendukung semua kegiatan OSIS. ‘’Kita sudah beberapa kali mengadakan rapat, dan rapat berikutnya segera diadakan kembali menyangkut program OSIS,’’ beber Dedet. (DG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar