Minggu, 01 Agustus 2010

Kunjungan SMKN 3 Batam ke SMKN 1 Bintan: Jalin Silaturahmi


Teknosainnews : Iring-iringan pelajar SMKN 3 Bintan bersama para guru yang mengendarai sepeda motor terdengar jelas ketika mendekati lokasi SMKN 1 Bintan, Sabtu (31/7) kemarin.

Suara tersebut, tidak mengagetkan civitas SMKN 1 Bintan. Karena memang sudah ada pemberitahuan, sebagai tuan rumah tentu menyambut tamu (Civitas SMKN 3 Bintan, red) dengan baik.

Sudah pasti sekolah SMKN 1 Bintan yang memiliki empat jurusan itu semakin ramai dari biasanya. Lantaran sebanyak 35 orang siswa dan siswi SMKN 3 Batam bergabung di sekolah tersebut.

Sebagai bentuk penghargaan, guru SMKN 1 Bintan kepada rombongan SMKN 3 Batam memasuki ruang kepala sekolah dan dilanjutkan dan berkenalan di Gedung rapat SMKN 1 Bintan. Tampak suasana keakrapan diantara guru dari dua sekolah SMK itu.

Kepala SMKN 3 Batam Lea Lindrawijaya memperkenalkan diri bersama semua guru yang datang dari Batam. Sama halnya dengan SMKN 1 Bintan juga memperkenalkan diri. Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Joko Prasetyo dan wakil kepala sekolah bidang akademik Ahmad turut hadir mewakili kepala sekolah SMKN 1 Bintan yang berhalangan hadir siang itu.

Rombongan juga sempat, melihat-lihat semua laboratorium dan tempat praktek yang ada di SMKN 1 Bintan. Termasuk Lea Lindrawijaya menyempatkan siaran di radio milik SMKN 1 Bintan Skansa Bintan FM 107,7 MHz, radio komunitas pelajar Bintan yang didampingi Pembina radio Skansa Bintan Niken Sumiyarsini.

Sementara itu, para siswa melakukan pertandingan persabahatan, futsal dan bola volley. Ditengah terik mentari, kedua kesebelasan dengan semangat terus bermain.

Akhirnya, sekitar pukul 14.30 WIB rombongan sudah bersiap kembali ke Batam. Memang tidak bisa berlama-lama di Bintan, karena harus mengejar kapal Roro yang berangkat pukul 16.00 WIB dari Pelabuhan Tanjunguban menuju Batam.

Kedatangan rombongan SMKN 3 Batam juga didukung oleh main dealer Capella Dinamika Nusantara yang berkantor di Batuaji Batam. ‘’Benar kita juga disponsori Capella Dinamika Nusantara Batam,’’kata Dedi salah seorang guru SMKN 3 Batam.

Sebelum berpisah, para guru SMKN 3 Bintan berharap ada kunjungan balasan dari SMKN 1 Bintan. Tentu ini akan menjadi masukan pertimbangan dan akan dipikirkan pihak sekolah SMKN 1 Bintan. Selamat kembali SMKN 3 Batam sampai ditujuan Batam. (RS/JP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar