Sabtu, 07 Agustus 2010

Pembukaan Kelas Industri Honeywell Class – SMKN 1 Bintan


Teknosainsnews: Setelah SMKN 3 Batam datang ke SMKN 1 Bintan seminggu lalu, hari ini Sabtu (7/8) kemarin giliran PT Honeywell Indonesia yang datang ke SMKN 1 Bintan untuk membuka Honeywell Class – SMKN 1 Bintan.

PT Honeywell yang merupakan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu dan beroperasi di kawasan Industri Lobam melaksanakan program sosialnya yang biasa disebut charity program dengan SMKN 1 Bintan. Tentunya dengan berbagai program yang dimulai sejak awal bulan Agustus 2010 ini.

Finance Manager PT Honeywell Indonesia M. Taufik menyampaikan sudah beberapa kali PT Honeywell Indonesia melakukan projek charity. ‘’Tahun ini projek Charity nya di SMKN 1 Bintan, Charity ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat,’’ kata Taufik yang disambut tepuk tangan oleh para siswa.

General Manager (GM) PT Honeywell Indonesia tidak bisa hadir pada saat itu, dan menyampaikan pesan melalui M Taufik. ‘’Bapak GM tidak bisa hadir karena sesuatu hal,’’ beber M Taufik.

Ditambahkan M Taufik, adanya charity tersebut merupakan langkah awal yang baik oleh perusahaan yang bergerak dalam usaha avionic (sistim navigasi pesawat terbang) tersebut bekerjasama dengan masyarakat. Produk perusahaan itu dihasilkan oleh putra-putri bangsa Indonesia dan sebagian karyawannya berasal dari ITB dan UGM.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bintan Drs. Wiharjo, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada pihak perusahaan. ‘’Tidak ada kata apresiasi yang lain, selain mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Honeywell Indonesia,’’ ujar Wiharjo.

Tampak keakraban diantara PT Honeywell Indonesia, murid SMKN 1 Bintan dan para guru serta pegawai SMKN 1 Bintan. Acara yang berlangsung di halaman sekolah itu, juga diberi materi tentang keselamatan kerja, 5 S (house keeping) dan yang lainnya. Termasuk didatangnya motivator Asep Rohman memberi materi kiat-kiat menjadi orang sukses.

Wakil Kepala Sekolan Humas dan DUDI SMKN 1 Bintan Joko Prasetyo, S.Pd ada sekitar tiga ratus siswa yang akan ikut pertemuan itu.

Masih menurut Joko Prasetyo seminggu kemudian, tepatnya hari Sabtu (14/8) pertemuan kedua digelar. Pertemuan ini, dihadiri siswa yang telah dipilih dengan materi bidang elektronika dan robotics system, pematerinya dari dosen Politeknik Batam dan Engineer dari Honeywell.

Demikian halnya pertemuan ketiga dan keempat materinya akan berbeda-beda, sehingga menambah pengetahuan siswa/siswi SMKN 1 Bintan. Materi pelajaran tidak hanya sebatas teori saja, tetapi akan ada praktek pembuatan robot. Tentu dengan adanya praktek akan semakin menambah pengetahuan para siswa. (RS/JP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar